MIRACLE COMMUNITY: Ringkasan Khotbah, Minggu 22 April 2012

Translate

Selasa, 24 April 2012

Ringkasan Khotbah, Minggu 22 April 2012

Pdt. Dionisius Ponomban

"IMAN" YANG MENGALAHKAN DUNIA


Apa yang dalam diri saudara yang dapat menggoncangkan dunia?
Firman Allah hari ini dari I Yohanes 5:4-5 “…semua yang lahir dari Allah mengalahkan dunia, dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia IMAN kita…”
Iman yang bagaimanakah itu
  1. Iman Kepada Anak Allah
Untuk saudara percaya kepada anak Allah adalah Anugrah, yaitu anugrah dari Tuhan sendiri. Anugrah berarti diberikan dengan cuma-cuma atau gratis. Didalam I Kor 12:3 dikatakan :”…tidak ada seorangpun yang dapat mengaku Yesus adalah Tuhan selain oleh Roh Kudus…” dan Mat 16:16-17 dikatakan:”…bukan manusia yang mengatakannya padamu melainkan Bapaku yang di sorga…”. Hanya oleh Roh Kudus-lah kita dapat memperoleh keberanian berkata Yesus Kristus adalah Tuha

2.       Iman kepada anak Allah adalah Iman yang mengalahkan dunia, modal untuk masuk dalam hidup yang luar biasa.
Saudara harus mengerti betul bahwa didalam diri saudara ada sesuatu yang besar, yaitu “Modal Percaya” atau “Modal Iman”. Iman menjadi pintu untuk kita masuk dalam kehidupan yang luarbiasa. Saudara perhatikanlah semua orang yang berhasil dalam Alkitab, modalnya hanya karena percaya kepada Anak Allah. Didalam Anak Allah ada masa depan sebab Dia hidup, seperti pujian kita berkata: Anak Allah Yesus namanya, menyucikan, menyembuhkan…karena kutau Dia pegang hari esok…. Karena Yesus hidup maka ada jaminan masa depan untuk orang yang percaya. Jangan saudara percayai apa yang dirasakan tetapi percayalah kepada Firman dan kebenarannya. Saudara ingat tentang Petrus yang berjalan diatas air? Petrus tidak berjalan diatas air tetapi diatas Iman percaya kepada Yesus, yang berkata kepadanya: Mari… 

3.       Iman kepada Yesus Kristus dasar untuk semua iman yang kita miliki.
Iman kesembuhan, iman kesucian, iman berkat dan lainnya didasarkan pada percaya kepada Yesus Kristus. Allah yang kita percaya adalah Allah yang awal dan yang Akhir. Didalam Ibrani 10:35-39 dikatakan :”…tetapi orang benar akan hidup oleh Iman…”.

Iman diperoleh tidak dengan “Besar” tiba-tiba, tetapi akan dibangun sesuai dengan pertumbuhan pengenalan kita kepadaNYA. Sama seperti membesarkan anak-anak kita sejak dari bayi sampai dia dewasa, harus diberikan makanan sesuai dengan kebutuhan gizi di umurnya.
Saat kapankah Iman kita muncul? Iman muncul saat kita mendengar Firman dan berbahasa Roh.

Dapat saya simpulkan sebagai berikut:
  • ·         Iman adalah pintu untuk membawa kita masuk berjumpa dengan Allah dan mujizatnya,
  • ·         Iman adalah sesuatu yang selalu menarik perhatian Tuhan,
  • ·         Iman membuka pintu surge untuk mencurahkan kuasanya,
  • ·         Iman adalah perjalanan hidup (Ibrani 10:29)

Tuhan Memberkati


Ibadah II, Pdt. Dionisius Ponomban

Tidak ada komentar:

Posting Komentar