MIRACLE COMMUNITY

Translate

Sabtu, 30 Juni 2012

PESAN PENATUA:





BERTUMBUH DALAM AJARAN YESUS.
Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.  (Rom 8:29).
Puncak panggilan hidup kita bukanlah menjadi Rasul, Nabi, Penginjil, Guru, atau seorang Gembala yang hebat, walau setiap kita mungkin saja memiliki jawatan dan karunia yang luar biasa tetapi entah apapun  jawatan kita yang sebenarya adalah setiap kita dipanggil dan diharapkan untuk menjadi serupa dengan KRISTUS.
Keserupaan dengan  Kristus diumpamakan seperti pohon yang menghasilkan buah yang baik, dalam Mat 7:15-23, diceritakan bahwa tidak mungkin sebuah pohon yang baik menghasilkan buah yang tidak baik,tidak mungkin orang mememtik buah anggur atau buah ara dari semak duri (ay 16) artinya bahwa sudah seharusnya kehidupan kita berbuah seperti pohonnya.
Pertanyaannya mengapa buah hidup orang percaya tidak berbuah dengan baik? Jika kita amati persoalannya adalah banyak kita tidak memahami dan mengalami INTI  AJARAN TUHAN YESUS. Apakah inti ajaran Tuhan Yesus? JIka kita mengamati awal dari pengajaran-Nya (Mat 5:20-48) Kita akan menemukan Yesus focus dengan mengajarkan MASALAH HATI, hati yang  benar, hati yang suci, hati yang tidak marah, hati yang tidak berkhianat, hati yang tidakbohong (jujur), hati yang tidak berzinah, Mengapa hati? sebab hati kitalah yang akan menentukan kita jadi seperti apa, tindakan dan prilaku kita lahir dari hati kita,
Buah kehidupan kita baik atau tidak baik dimulai dan ditentukan dari kondisi hati kita, jika kondisi hati kita kudus dan benar maka perilaku dan tindakan kita akan menjadi suci dan benar, disinilah kita perlu memahami ajaran Yesus dan mempraktekan-nya dalam kelompok yang kita sebut Pemuridtan.
Inti dari kelompok kecil bukan hanya sekedar berjumpa, makan, minum konseling, cerita masalah, atau mentoring, inti dari kelompok kecil (pemuridtan) adalah proses bagaimana kita mau dibenahi kondisi hati kita, lewat keterbukaan dan memepraktekkan disiplin atau prinsip rohani dan Pemurid membantu dengan sabar orang yang dibinanya untuk bertumbuh sampai pada karakter/keserupan dengan Kristus atau mengeluarkan buah-buah kehidupan yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar