MIRACLE COMMUNITY: PESAN PENATUA, Saat Teduh Juli 2013

Translate

Rabu, 03 Juli 2013

PESAN PENATUA, Saat Teduh Juli 2013



MEMILIKI PIKIRAN KRISTUS.

Dalam renungan bulan sebelumnya kita sudah belajar tentang pikiran, bagaimana pentingnya kita mendisiplinkan pikiran kita sesuai dengan Firman Tuhan, menaklukan pikiran kita seturut dengan Firman Tuhan adalah kunci kemenangan dalam menjalani hidup kekristenan kita di dunia ini, sebab kita akan jadi seperti apa sangat tergantung bagaimana kita berpikir tentang diri kita.   Cara pandang (cara pikir) kita menentukan  gagal atau berhasil hidup kita,
Kita dapat melihat contoh tentang 12 pengintai yang di utus Tuhan melalui Musa (Bil 13), apa yang membedakan 10 orang pengintai dan 2 orang pengintai yang lain? Mereka sama-sama pemimpin, mendapat tugas dan perintah yang sama? berangkat dan pulang bersama-sama tetapi mengapa laporan dan respon mereka berbeda? Jawabnya adalah cara mereka berpikir dan pandang mereka yang BERBEDA.   LAPORAN 10 Orang berkata” Mereka lebih kuat, Negeri yang memakan penduduknya, Orang-orangnya memiliki perawakan yang tinggi, Orang-orang raksasa, ini yang ada dalam pikiran mereka” mereka Melihat diri seperti belalang› Apa yang kita pikirkan itulah kita!   Apa yang kita pikirkan? Aku cukup begini-begini saja, Aku tidak akan maju dan berkembang, Aku tidak mungkin diberkati› Aku seumur hidup dalam kemiskinan› Musuh berkata : AMIN !!!

MILIKI PIKIRAN KRISTUS,

1Kor 2:10  Karena kepada kita Allah telah menyatakannya oleh Roh, sebab Roh menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah. (11)  Siapa gerangan di antara manusia yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri manusia selain roh manusia sendiri yang ada di dalam dia? Demikian pulalah tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Allah selain Roh Allah. (12)  Kita tidak menerima roh dunia, tetapi roh yang berasal dari Allah, supaya kita tahu, apa yang dikaruniakan Allah kepada kita. (13)  Dan karena kami menafsirkan hal-hal rohani kepada mereka yang mempunyai Roh, kami berkata-kata tentang karunia-karunia Allah dengan perkataan yang bukan diajarkan kepada kami oleh hikmat manusia, tetapi oleh Roh. (14)  Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani. (15)  Tetapi manusia rohani menilai segala sesuatu, tetapi ia sendiri tidak dinilai oleh orang lain. (16)  Sebab: "Siapakah yang mengetahui pikiran Tuhan, sehingga ia dapat menasihati Dia?" Tetapi kami memiliki pikiran Kristus.
James Allen berkata soal pikiran, “Hari ini Anda berada ke mana pikiran Anda telah membawa Anda. Besok Anda akan berada ke mana pikiran Anda membawa Anda.” Inti dari semua yang kita bicarakan adalah milikilah pikiran Kristus. Pikiran Kristus-lah yang akan membuat kita mencapai kesuksesan. Rasul Paulus berkata Aku memiliki pikiran Kristus, (1Kor 2:16), seperti apakah orang yang memiliki pikiran Kristus? Dari ayat ayat sebelumnya rasul Paulus menerangan seperti apakah orang yang memiliki pikiran Krsitus.
1. Orang yang tidak menjalani hidup ini didalam kedagingan yang menuju pada kebinasaan.
2. Hidup dalam persekutuan dan hubungan yang intim dengan  Roh Allah,
3. Hidupnya di bangun  di atas dasar prinsip prinsip kebenaran Firman Tuhan bukan di atas  atau dinilai oleh prinsip dunia,
4. Hidup yang di bangun di dalam kasih kepada Allah, sehinga bertumbuh menjadi manusia yang rohani dan bertumbuh kearah kesempurnaan Kristus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar