MIRACLE COMMUNITY: Saat Teduh Minggu, 07 Juli 2013.

Translate

Minggu, 07 Juli 2013

Saat Teduh Minggu, 07 Juli 2013.



PERKATAAN YESUS ADALAH ROH DAN KEHIDUPAN

Bacalah Yohanes 6:25-71.
(Yoh 3:6) Tuhan Yesus berkata kepada Nicodemus bahwa apa yang dilahirkan oleh daging adalah daging, apa yang dilahirkan oleh roh adalah roh, betapa pentingnya kita memahami ajaran Tuhan Yesus ini, cara pikir kita tentang hal ini akan menentukan kita akan menjadi orang percaya yang menang atau kalah. Hakekat ini adalah kunci pertumbuhan dan kemenangan hidup kita. Jika kita tidak dilahirkan dari kembali dari air dan Roh kita tetap saja manusia daging artinya hidup kita terus meneru di dominasi oleh pikiran yang dikendalikan perasaan atau panca indera kita, apa yang kita lihat apa yang kita dengar, apa yang kita rasakan, dan hhidup dengan cara seperti itu tidak akan mungkin berkenan kepada Allah sebab ujungnya hanya akan menuju pada kematian, kita perlu memahami bahwa roh kita saat lahir baru telah berubah menjadi saam seperti Kristus, sempurna,utuh dan tidak kekurangan apapun lagi dan disilah kita perlu menginjinkan pemikiran kita dikuasai dan di tuntun oleh Roh, Roh tidak kelihatan tetapi dia sangat nyata.
Renungkan.
1. Mengapa banyak murid murid atau pengikut Yesus yang mundur? (ay 66) beri pendapat anda dan jelaskan! (ay 41,52. Baca ay 25-52)


2.Mengapa Petrus tidak meninggalkan Yesus pada saat itu? (ay 67-69)


3.Temukan perbedaan  pandangan Petrus dan pandangan kebanyakan pengikut Yesus yang lain! (ay 25-71).


Doakan jemaat tidak terjebak dengan sibuk kelihatan rohani tetapi tidak berbuah.
Ayat hafalan minggu ini: 1Korintus 2: 12  Kita tidak menerima roh dunia, tetapi roh yang berasal dari Allah, supaya kita tahu, apa yang dikaruniakan Allah kepada kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar