MIRACLE COMMUNITY: PESAN PENATUA, Pdt. Dionisius L Ponomban

Translate

Sabtu, 02 Februari 2013

PESAN PENATUA, Pdt. Dionisius L Ponomban



DOA DAN FIRMAN ADALAH DASAR KOMUNITAS ORANG PERCAYA.

Yoh 15:7. Tinggalah di dalam Aku dan firmanKu tinggal di dalam kamu dan mintalah apa saja yang kamu    minta akan kamu terima.
Persekutuan dengan Allah (Doa penyembahan) adalah dasar bagi komunitas orang percaya, kita tidak akan pernah memiliki hubungan yang baik satu dengan yang lain jika hubungan kita tidak baik dengan Tuhan. Hubungan yang baik dengan Allah akan membawa kita pada hubungan yang baik antara kita dengan sesama,
Kita tidak mungkin dapat memberikan sesuatu yang kita tidak miliki, hidup dalam komunitas adalah sebuah kehidupan dimana kita harus memberi, Anda tidak mungkin dapat memberi sesuatu yang tidak anda  miliki, Hidup tanpa hubungan dengan Tuhan adalah sebuah kehidupan yang kosong. Jika hidup kita tidak memiliki apapun bagaimana kita dapat memberi sesuatu kepada yang lain (saudara seiman)
Ketika kita bersekutu dengan Tuhan maka kita akan tertular dengan apa yang ada pada Allah, dan apa yang kita dapat dari Allah itulah yang kita punya dan apa yang kita punya itulah yang dapat kita berikan di dalam komunitas kita
Strategi iblis.
Iblis sangat memahami bahwa kunci sebuah komunitas yang sehat dan kuat didasari oleh persekutuan dengan Allah (intim dengan Allah) tanpa hal itu persekutuan yang sejati tidak akan terjadi sebab usaha dan kekuatan manusia hanya akan menghasilkan kutuk,kosong dan hampa (Yer 17:5-7).
Persektuan yang sejati, sehat dan benar harus dimulai dari hubungan yang intim dengan Allah dari setiap anggota persekutuan tanpa hal itu kita hanya akan melihat persekutuan atau komunitas yang saling menuntut, rapuh, mudah terluka dan berakhir pada tidak enak hati dan perpecahan. Sebab di luar Tuhan kita sama sekali tidak dapat berbuat apa-apa.
Yang berikutnya iblis menanamkan roh independent (tidak mau berkomunitas).Sendirian, adalah cara setan untuk menghancurkan orang percaya, ia akan selalu berusaha bagaimana caranya dengan berbagai hal untuk membuat anda terpisah dari kawanan/komunitas, sebab ketika anda sendirian maka anda akan mudah dihancurkan. Kalau anda pernah menonton di tv bagaimana cara Predator (singa) menerkan mangsanya yang pertama dia akan memisahkan mangsanya dari kawanannya dan membuatnya menjadi lelah dan saat itu terjadi maka dia akan segera menerkan dan membunuhnya. Dan memakannya sampai habis atau lenyap sama sekali. Saya mau memberi tahu hal yang sama iblis lakukan dengan kita,ia akan selalau berusaha dengan berbagai cara dan kejadian untuk melukai kita agar kita terpisah dari komunitas dan setelah itu kita tahu apa yang akan terjadi dengan orang orang yang keluar dari komunitas. Saya berharap bulan ini menjadi bulan dimana kita semua mau bekerja keras dalam membenagun hidup berkomunitas sampai karakter Kristus, mental Prajurit dan hati seorang hamba menjadi nyata. Tuhan memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar