MIRACLE COMMUNITY: Saat Teduh Jumat, 22 Febuari 2013

Translate

Jumat, 22 Februari 2013

Saat Teduh Jumat, 22 Febuari 2013


                                                                                                                      

ADA KEMENANGAN DASYAT  DALAM BERKOMUNITAS.

Bacalah Keluaran 17:8-16.                                                                                                                                                
Kita melihat kembali contoh yang luar biasa betapa dasyatnya sebuah komunitas yang bersatu lewat kemenangan yang terjadi dalam peperangan yang di pimpin oleh Yosus. Yosua memenangakan peperangan mengalahkan orang-orang Amalek dan hal itu bukanlah kemenangan Yosua semata. Tetapi kemenangan komunitas nya anak-anak Tuhan, sebab dalam renungan kita hari ini, jelas bahwa kemenagan itu terjadi ketika Musa berdoa dan doa Musa dapat bertahan mengangkat tangannya di dukung oleh dua orang yang lain yaitu Harun dan Hur.                                                                   
Renungkan:                                                                                                                                                                            1.Yosua berperang atas perintah siapa? (ay 8-10a), Prinsip komunitas apa yang anda dapat dari peristiwa ini? (ay 10b-13)


2.Apa yang menyebakan Yosus menang? (ay 13,10-12) apa maksud (ay 14-16) ceritakan dalam pengertianmu.



Praktek.                                                                                                                                                                        Pernahkah anda megalami kekecewaan? Bagaimana cara anda memgatasinya? Ceritakan pada teman seimanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar