MIRACLE COMMUNITY: Saat Teduh, Kamis 12 September

Translate

Kamis, 12 September 2013

Saat Teduh, Kamis 12 September



Kamis, 12 September 2013
HANYA ALLAH YANG MAMPU MEMBERI KEBUTUHAN DASAR HIDUP KITA.
Bacalah Lukas 15:11-24.
Setiap manusia memiliki kebutuhan dasar di dalam hidupnya, kebutuhan untuk dikasihi dan diterima serta rasa di hargai dan kebutuhan itu hanya dapat dipenuhi dengan satu cara yaitu saat kita memiliki hubungan yang baik dengan Allah lewat Kristus. Keterikatan atau perbudakan secara rohani terjadi adalah saat manusia coba mencarai kebutuhan dasar hidup mereka dengan kekuatan diri mereka sendiri dan melepaskan diri mereka dari Allah. Perbudakan adalah aktifitas cara daging yang coba memenuhi kebutuhan kita akan kasih, penerimaan dan keberhagaan diri yang justeru akan menjerumuskan kita dalam keterikatan. Semua kebutuhan dasar kita tentang kasih penerimaan dan rasa berharga hanya kita dapatkan di dalam Yesus Kristus yang adalah kehidupan yang mampu memberi kita kehidupan yang sebenarnya.(Yoh 6:63,68) 
RENUNGKAN
1.Gambaran seperti apa yang anda dapat dari renungan hari ini? (ay 11-24),tuliskan langkah pertobatan anak bungsu itu! (ay 17-21)


2.Siapakah yang mampu memberi kebutuhan dasar hidup anak bungsu itu sebenarnya(ay 20-24)


3.Apa yang di dapat oleh anak bungsu saat mencari kepuasan diluar bapanya? (ay 13-16)


Doakan agar semua jemaat hidup dalam KASIH ALLAH bukan kasih kepada dunia ini.
Ayat hafalan minggu ini: Mat 11:28-29. Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar