MIRACLE COMMUNITY: Saat Teduh, Senin 16 September 2013

Translate

Minggu, 15 September 2013

Saat Teduh, Senin 16 September 2013



Senin,  16 September 2013  
MENGUBAH KEPERCAYAAN YANG SALAH
Bacalah Ibrani 3:7-19.
Pemikiran pemikiran yang salah dan menjadi kepercayan tentang diri seseorang mendorong perilaku orang itu seperti yang dia percayai, tindakan tindakan orang Israel adalah bukti bahwa mentalitas mereka terbentuk sedemikian rupa saat mereka menjadi budak di Mesir, pola dan perilaku mereka tetap seperti sama ketika mereka di Mesir walaupun mereka sudah merdeka dan sedang menuju pada kemerdekaan yang sebenarnya tetapi apa yang terjadi? Kenyataannya mereka gagal, kita tidak boleh hanya fokus memgubah perilaku kita yang buruk tetapi kita perlu fokus mengubah pemahaman pemahaman atau kepercayaan kepercayaan yang mendorong perilaku kita, Kita akan alami kemerdekaan saat kita tahu siapa kita di dalam Kristus.
RENUNGKAN
1.Apa yang harus dilakukan saat kita mendengar Roh Kudus berbicara? (ay 7-8),Mengapa Roh Kudus memberi penekanan pada kata ”Hari ini”? Jelaskan! (ay 7)
  


2.Apa yang membuat Allah murka pada umat-Nya (ay 9) dan apa yang dikatakan-NYA (ay 10)


3.Beri pendapat Anda! Apa yang membuat orang Israel memilki hati yang keras? (ay 8)


Doakan komunitas kita memilki hati yang lemah lembut untuk tetap taat pada firman Tuhan.
Ayat hafalan minggu ini:Ibrani 3:11-12. sehingga Aku bersumpah dalam murka-Ku: Mereka takkan masuk ke tempat perhentian-Ku." Waspadalah, hai saudara-saudara, supaya di antara kamu jangan terdapat seorang yang hatinya jahat dan yang tidak percaya oleh karena ia murtad dari Allah yang hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar