MIRACLE COMMUNITY: PESAN PENATUA (Saat Teduh Oktober 2012)

Translate

Kamis, 04 Oktober 2012

PESAN PENATUA (Saat Teduh Oktober 2012)



JEMAAT-PRAJURIT.


Mat 9:37-38 maka kata-Nya kepada murid-murid-nya:     "TUAIAN MEMANG BANYAK, tetapi PEKERJA SEDIKIT. karena itu MINTALAH  kepada TUAN yang EMPUNYA TUAIAN, supaya IA MENGIRIMKAN PEKERJA-PEKERJA untuk TUAIAN ITU."
Masalah gereja atau orang percaya hari ini sebenarnya bukanlah iblis, setan atau dunia dengan segala macam bentuknya; uang, teroris. Minoritas, tekanan atau yang lainnya. Tuhan Yesus berkata masalah kita adalah PEKERJA. Tuaian, dunia bukanlah masalahnya, masalahnya adalah Pekerja. Dunia atau tuaian sudah siap dituai, mereka sudah menguning, Dunia sudah siap dibajak, dunia dengan segala bentuk, macam dan rupanya tinggal diambil dan dibawa kepada Tuhan Yesus. Mereka sudah siap dituai.                                                    Persoalan menurut Tuhan adalah ; TIDAK ADA PEKERJANYA. Masalah TERBESAR gereja atau jemaat adalah PEKERJA. Jemaat yang ada di gereja hari ini bukanlah PEKERJA KRISTUS, tetapi hanya kumpulan anak-anak bahkan mungkin cuma bayi-bayi yang sebenarnya sudah cukup berumur atau tua, Bahkan mereka sudah cukup lama ada di dalam gereja atau menjadi orag percaya tanpa pernah bertumbuh menjadi pekerja Kristus. Mereka tidak pernah menjadi  PASUKAN ALLAH, mungkin karena ajaran yang palsu/salah, mereka di ninabobokan oleh injil kemakmuran, atau zona aman yang palsu tanpa pernah mau terlibat dengan Allah, mereka semua cukup puas menjadi orang Kristen yang duduk dan setia di bangku gereja tanpa pernah memberi hidup pada Allah.                                                                        
Mereka bukan menjadi pasukan Allah tapi hanya Hansip, Mereka menjadi masyarakat Kristen yang hanya suka mengeluh, Mengkritik, Menghakimi, Mereka benar-benar bukan pasukan atau prajurit Allah, mereka hanyalah kumpulan bayi-bayi yang menyedot dan minta perhatian penuh tanpa pernah dapat melayani,  mereka mengasihi diri sendiri, Cengeng. Hanya suka menyalahkan Tuhan, keadaan, orang lain, lari dari masalah setiap punya masalah,  Lebih memilih lari dari persoalan dari pada bertanggung jawab. Inilah MASALAH TERBESAR GEREJA TIDAK   ADA PRAJURIT  ALLAH, TIDAK ADA PEKERJA.   
Kita harus berdoa dan meminta kepada Allah pemilik tuaian. Jika tidak ! kitab wahtu mengatakan bahwa merek akan di tuai oleh yang lain (Wahyu 14:15) Maka keluarlah seorang malaikat lain dari Bait Suci; dan ia berseru dengan suara nyaring kepada Dia yang duduk di atas awan itu: "Ayunkanlah sabit-Mu itu dan tuailah, karena sudah tiba saatnya untuk menuai; sebab tuaian di bumi sudah masak." 
Apa yang harus kita lakukan untuk mengatasi masalah gereja/ dunia hari ini?
  1. Kita harus berdoa pada Tuhan. agar Tuhan mengirim (membangkitkan) spirit  God Armys  
Kita perlu berdoa mengusir spirit yang bertentangan dengan spirit prajurit, (Mengasihi diri  mementingkan diri sendiri, tentara yang benar tidak memusingkan dengan dirinya sendiri, dia hanya fokus menyenangkan komandannya.  (2 Tim  2:3) Ikutlah menderita sebagai seorang prajurit yang baik dari Kristus Yesus. (4) Seorang prajurit yang sedang berjuang tidak memusingkan dirinya dengan soal-soal penghidupannya, supaya dengan demikian ia berkenan kepada komandannya.. Seorang prajurit sejati tidak pusing dengan dirinya sendiri.  Prajurit sejati  fokus pada komandan-Nya.  Masih ingat ketika Gideon mencari Prajurit? Semua yang takut, gentar disuruh pulang. Mereka yang kedagingan seperti anjing minumnya juga disuruh pulang   
  1. Memberi diri masuk dalam camp militer Allah.
Kita tidak cukup hanya berdoa kita perlu bertindak untuk memberi diri kita masuk dan hidup dalam prinsip-prinsip Kerajaan Allah, Kita perlu masuk dalam prinsip seorang prajurit, Disiplin dan berlatih keras, Prajurit motonya TUNDUK dan TAAT. Patuh tidak membantah. Mengikuti spiritual journey

Tidak ada komentar:

Posting Komentar