MIRACLE COMMUNITY: Saat Teduh, Rabu, 03 Oktober 2012

Translate

Kamis, 04 Oktober 2012

Saat Teduh, Rabu, 03 Oktober 2012




MENGHARGAI OTORITAS MELALUI KETAATAN


Bacaan Firman : Lukas 7:1-10.
 "Aku berkata kepadamu, iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai, sekalipun di antara orang Israel!"(ayat 9). Yesus memuji perwira Romawi ini?  Karena perwira tersebut menghormati otoritas di atasnya.  Iman sang perwira ditunjukkan dengan kata-kata ini, "Tuan, janganlah bersusah-susah, sebab aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku; sebab itu aku juga menganggap diriku tidak layak untuk datang kepada-Mu. Tetapi katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh. Sebab aku sendiri seorang bawahan, dan di bawahku ada pula  prajurit. Jika aku berkata kepada salah seorang prajurit itu: Pergi!, maka ia pergi, dan kepada seorang lagi: Datang!, maka ia datang, ataupun kepada hambaku: Kerjakanlah ini!, maka ia mengerjakannya,"(ayat 6a-8). Ketaatannya kepada otoritas menghasilkan kesembuhan bagi hambanya.
Renungan
1. Apa hubungan antara taat dengan menghormati otoritas? (ayat 6-8).



2. Menurut Anda, mengapa Yesus heran dan hal apakah yang terjadi selanjutnya? (ayat 9-10).



Praktek
Adakah tindakan respect kepada otoritas/pemimpin/atasan Anda menjadikan bukti bahwa Anda adalah murid Kristus? Tuliskanlah komitmen Anda setelah merenungkan Firman Tuhan hari ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar