MIRACLE COMMUNITY: Saat Teduh, Kamis 04 Oktober 2012

Translate

Kamis, 04 Oktober 2012

Saat Teduh, Kamis 04 Oktober 2012




HARGAILAH DAN ANDA AKAN DIHARGAI

Bacalah Lukas 6:37-38.
Setiap manusia  di dunia ini memiliki kebutuhan di dalam hidupnya, ia merasa perlu dihargai, dihormati, diterima, dikasihi dan dipedulikan. Bila kebutuhan ini dipenuhi, maka ia akan merasa aman dan tidak akan terusik harga dirinya. Namun jika tidak terpenuhi, maka ia akan mencarinya dengan segenap kemampuan yang ada padanya.
Dunia tidak mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Tuhan Yesus memberikan solusinya, “Janganlah kamu menghakimi, maka kamu pun tidak akan dihakimi. Dan janganlah kamu menghukum, maka kamu pun tidak akan dihukum; ampunilah dan kamu akan diampuni. Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. "(ay 37-38). Jalan keluar yang diberikan oleh Yesus agar kita mendapatkan semua kebutuhan tersebut adalah jangan menghakimi. Sebaliknya, taburlah kebaikan dengan menghargai orang lain.
Renungan
1. Jika kita ingin menghargai orang lain, hal apakah yang tidak boleh kita lakukan? (ayat 37).




2. Ukuran seperti apakah yang akan kita terima dari seseorang yang kita hargai? (ayat 38).




Praktek
Sudahkah Anda menabur kebaikan dengan menghargai orang lain? Pelajaran apa yang Anda dapat pada renungan Firman Tuhan hari ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar