MIRACLE COMMUNITY: Saat Teduh Rabu, 08 Mei 2013

Translate

Rabu, 08 Mei 2013

Saat Teduh Rabu, 08 Mei 2013



                                                                                                                                                            IBADAH, PUASA MEMBENTUK KARAKTER KRISTUS.  

Bacalah 1Tim. 4:7b-8
Ibadah itu perlu dilatih, Dilatih artinya perlu ada usaha, tekad dan keputusan dalam hidup kita untuk melakukan disiplin rohani dalam hidup kita khususnya dalam berpuasa, ketika kita lahir baru kita adalah manusia yang baru tetapi jangan lupa kita perlu melatih jiwa dan tabiat daging kita untuk sesuai dengan apa yang roh kita dan Roh Kudus yang ada di dalam hidup kita. Karakter Kristus atau menjadi orang kristen yang berbuah tidak dapat lahir begitu saja tetapi hal itu perlu melalui proses dan konsisten kita dalam membangun ibadah dengan doa dan puasa yang terus menerus. Dan hal itu perlu latihan dasar dalam ibadah yaitu dos dan puasa. Sama seperti pemain basket professional untuk menjadi ahli mereka harus terus melatih prinsip dasar dalam bermain bola basket dengan melakukan dribell dan shoting demikian juga dengan kita orang percaya untuk bertumbuh dalam karakter Kristus kita perlu melatih diri kita dalam prinsip dasar ibadah yaitu DOA dan PUASA.  
Renungkan:
1. Puasa berguna untuk kesehatan tubuh dan keseimbangan pikiran dan perasaan kita. Apa nasehat Paulus kepada Timotius? (ay.7b).  


2. Apa pendapat anda arti dari “Latihan”? Sebutkan pengalaman yang baik dalam diri anda atau orang lain, setelah anda melakukan ibadah puasa?


Praktek:
Apa yang anda akan  lakukan setelah renungan hari ini dan berkat apa yang anda dapat? Ceritakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar