MIRACLE COMMUNITY: Pesan Penatua, Saat Teduh November 2012

Translate

Kamis, 01 November 2012

Pesan Penatua, Saat Teduh November 2012



HIDUP DALAM TUNTUNAN DAN URAPAN ROH KUDUS.

Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh.   Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera.  Sebab keinginan daging adalah perseteruan terhadap Allah, karena ia tidak takluk kepada hukum Allah; hal ini memang tidak mungkin baginya.   Mereka yang hidup dalam daging, tidak mungkin berkenan kepada Allah.   Tetapi kamu tidak hidup dalam daging, melainkan dalam Roh, jika memang Roh Allah diam di dalam kamu.  Tetapi jika orang tidak memiliki Roh Kristus, ia bukan milik Kristus. 

Hidup dalam daging adalah sebuah kehidupan yang tidak berkenan kepada Allah, sama saja hal itu hidup tanpa iman, kehidupan yang tanpa dikuasai dan dipimpin oleh Roh Tuhan hanya akan membawa kita pada kehidupan yang tidak bertumbuh (hidup) sebaliknya hanya menuju pada kematian. Bagaimanakah dengan kehidupan kekristenan kita apakah kita hidup dalam tuntunan Roh Tuhan?
Kehidupan yang diurapi dan dipenuhi kuasa Allah adalah sebuah kehidupan yang mau dituntunn dan taat kepada pimpinannya. Roh Kudus diberikan kepada orang percaya untuk membawa kita pada segala kebenaran dan menginsapkan dosa-dosa kita serta mengingatkan tentang hari penghakiman.

BAGAIMANAKAH HIDUP DALAM TUNTUNAN ROH KUDUS ?

1.Memikirkan hal-hal yang dari Roh.
Orang yang hidup dalam kedagingan adalah orang yang hanya memikirkan hal-hal yang dari daging, berjalan dalam Roh Kudus adalah sebuah kehidupan dimana kita mulai belajar memikirkan hal-hal yang berasal dari Roh, tentu Roh Tuhan tidak mengeluarkan hal-hal yang bersifat kedingan, tetapi keinginan Roh adalah damai dan sejahtera, hal-hal yang kudus dab suci, disinilah kita mulai belajar untuk memikirkannya sebab apa yang kita pikirkan akan mempengaruhi perasaan dan keinginan kita yang akan melahirkan tindakan-tindakan yang dari Tuhan.

2.Memutuskan berjalan dalam Roh Tuhan.
Hidup yang kita alami dan jalani hari ini adalah hasil dari keputusan-keputasan yang kita telah buat, walalupun Roh Tuhan rindu memimpin setiap kita pada segala kebenaran tetapi ketusannya ada pada kita, Tuhan tidak dapat memaksa kita tetapi DIA meminta kita yang memutuskan untuk berjalan bersama Dia dipimpin oleh Dia tunduk dan mau taat pada-Nya atau kita memutuskan untuk berjalan sendiri dalam kekuatan kita sendiri.

3.Memahami akhir dari perjalanan bersama Roh Tuhan.
Saat kita dapat melihat akibat berjalan bersama dengan Tuhan ujungnya adalah damai sejahtera, kehidupan dan buah-buah Roh, sudah seharusnya kita memutuskan dan menyerahkan diri kita untuk dipimpin oleh Roh kudus, tidak ada urapan yang penuh dengan urapan tanpa hidup dalam ketaatan pada Roh Tuhan.
Semua tokoh-tokoh di dalam alkitab yang hidupnya mengalami terobisan dan penuh dengan kuasa Tuhan adalah mereka yang hidup dipimpin oleh Roh Kudus, sebut saja Elia, Elisa, Daud, Musa, Abraham dan yang lain-lain mereka mengerti berkat apa yang terkandung ketika berjalan bersama Roh TUhan.
Saya berharap bulan ini kita boleh sungguh-sungguh menyadari bahwa tanpa bimbingan Roh TUhan kita akan gagal dan hanya akan membawa kita pada kehidupan yang tidak menghasilkan apapun itu sebabnya kita akan mulai berjalan dalam tuntunan dan urapan Kuasa Roh Kudus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar