MIRACLE COMMUNITY: Saat Teduh Kamis, 22 November 2012

Translate

Kamis, 22 November 2012

Saat Teduh Kamis, 22 November 2012



                                                                                                                  

MENANG MENGATASI KEKECEWAAN                                                                               

Bacalah: 1Petrus 3:1-7                                                                                                                                                 
Walau pun Abraham adalah bapa orang beriman, tetapi perjalanan hidup dan keluarganya tidaklah mulus. Sarah sebagai istri berkali-kali harus mengalami kekecewaan. Dua kali Abraham berbohong kepada penguasa (Raja) Asing, bahwa istrinya adalah adiknya (saudaranya). Abraham pernah membiarkan istrinya diambil orang lain karena rasa takutnya  (Kejadian 12:10-20; 20:1-18). Betapa menyakitkan perbuatan tersebut terhadap seorang istri yang tulus dan baik. Sarah menderita perasaan tertolak dari suaminya. Sarah harus menderita perasaan yang sangat ketakutan (teror). Namun, Sarah bersedia untuk tetap tunduk kepada Abraham. Sarah bahkan memanggilnya “tuan” (Lord). Mengapa demikian? Sekali lagi Sarah melakukannya karena kehendak Allah.                                                                   
Renungkan:                                                                                                                                                                            1. Hal apa lagi yang diberikan oleh Petrus sebagai nasihat terhadap istri-istri yang suaminya belum taat? (ayat 1-6


2. Hal apa pula nasihat yang diberikan kepada suami-suami? (ayat 7)  


Praktek.                                                                                                                                                                        Pernahkah anda megalami kekecewaan? Bagaimana cara anda memgatasinya? Ceritakan pada teman seimanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar