MIRACLE COMMUNITY: Saat Teduh Kamis, 22 Agustus 2013

Translate

Kamis, 22 Agustus 2013

Saat Teduh Kamis, 22 Agustus 2013



KEMENANGAN-NYA MUTLAK, TIDAK SEBAGIAN
Bacalah : Hakim-Hakim 7:18-22
Gideon berkata kepada pasukannya, "perhatikanlah aku." Sebagai anak Tuhan, kerap kali kita tidak mau memperhatikan pemimpin rohani kita. Tanpa mengikuti pimpinan, tiga ratus orang ini akan tercerai berai. Misalnya bila mereka memecahkan buyung pada saat yang berbeda-beda, padahal seharusnya mereka memecahkan buyung pada saat yang bersamaan. Bila tidak mau menurut perkataan Gideon, maka mekanisme peperangan yang sudah pada tahap satu langkah menang, akan hancur. Setelah mereka mengelilingi musuh, mereka harus meniup sangkakala pada saat Gideon meniup sangkakalanya. Kemudian kendi yang menutupi obor (obor berada di dalam kendi yang terbalik, sehingga sinarnya tidak terlihat) dipecahkan. Dengan demikian cahaya obor akan nampak. Setelah itu mereka serentak menyerukan Nama Tuhan. Sangkakala yang terbuat dari tanduk domba menggambarkan kuasa kebangkitan Tuhan Yesus. Sebagai laskar Kristus, serukanlah kuasa kebangkitan dengan nyaring!
Hakim-Hakim 7:21 Sementara itu tinggallah mereka berdiri, masing-masing di tempatnya, sekeliling perkemahan itu, tetapi seluruh tentara musuh menjadi kacau balau, berteriak-teriak dan melarikan diri.
Mereka hanya berdiri di tempatnya masing-masing, artinya memiliki posisi yang mantap. Tanpa perlu berperang, dengan mereka mudah membuat musuh kacau balau. Namun yang sulit adalah bagaimana kita dapat terpilih sebagai anggota pasukan Kristus ini. Dengan mempersiapkan diri menerima Firman, maka kita akan mampu membuang hawa nafsu yang menguasai hati kita, sehingga sinar Roh Kudus memancar terang. Kita hanya tinggal tetap berdiri dan Tuhan yang memberikan kita kemenangan mutlak.

Renungkan.
1. Apakah yang diserukan pasukan 300 orang, ketika buyung dipecahkan? (Ay. 18; 21)
2. Setelah seluruh pasukan memperhatikan petunjuk Gideon, bagaimana keadaan pasukan musuh? (Ay. 21-22) Apa tindakan pasukan 300 orang itu? (Ay. 21a)
3.Kemenangan seperti apa yang Tuhan sediakan bagi Orang Israel? Petunjuk apa yang anda peroleh untuk mendapatkan kemenangan di setiap perjalanan anda?

Berdoalah agar anda diberi kekuatan untuk memperoleh kemenangan mutlak, karena kemenangan Yesus di kayu salib adalah mutlak.
Ayat hafalan minggu ini: Roma 8:31 Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar