MIRACLE COMMUNITY: Saat Teduh Rabu, 28 Agustus 2013

Translate

Rabu, 28 Agustus 2013

Saat Teduh Rabu, 28 Agustus 2013



TUHAN PUNYA” CARA” MEMBEBASKAN KITA DARI PENDERITAAN

Firaun merupakan salah satu allah Mesir dan karenanya tidak mengherankan bila Firaun menyombongkan diri dengan tidak mau mengenal dan mengakui Yahwe (ayat 2). Bahkan dengan murka, Firaun memperberat pekerjaan orang Israel (ayat 7-9). Karena menolak perintah Firaun itu, mandur-mandur Israel dipukuli oleh pengerah –pengerah Fiarun (ayat 14)
Para mandur yang dipukul kemudian marah kepada Musa dan Harun setelah mengetahui bahwa semua ini terjadi sebagai akibat pertemuan Musa dan Harun dengan Firaun. Musa kemudian juga kesal kepada Tuhan dan mengeluh bahwa Tuhan tidak melepaskan umat-Nya dari penderitaan tersebut. Namun sesungguhnya semua itu ada dalam rencana Tuhan, karena memang Tuhan akan memaksa Firaun untuk membiarkan umat-Nya pergi dengan tangan yang kuat (ayat24)
Itu sebabnya, kita harus melihat bahwa Tuhan punya cara untuk melepaskan kita dari penderitaan dengan cara-Nya bukan seperti yang kita inginkan.

Reenungan :
1.       Menurut saudara , mengapa Tuhan berfirman kepada Musa bahwa Firaun akan dipaksa oleh tangan yang kuat baru akan membebaskan orang Israel keluar dari Mesir ? (ayat 24)
2.       Bandingkan Kel 5:24 dengan Kel 7:3-4, bagaimana Tuhan berdaulat dengan caranya sendiri untuk memberikan kemerdekaan bagi umat-Nya !
Dan mengapa Tuhan berkata “ AKU akan mengeraskan hati Firaun”  ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar