MIRACLE COMMUNITY: Saat Teduh Kamis, 29 Agustus 2013

Translate

Kamis, 29 Agustus 2013

Saat Teduh Kamis, 29 Agustus 2013



KUAT KUASA ALLAH YANG MEMBERI KEMENANGAN

Akhirnya Israel keluar dari Mesir menuju tanah perjanjian  yang telah ditetapkan Tuhan bagi mereka. Rentetan kejadian ini berlangsung cepat dan semua dilakukan berdasarkan perintah Tuhan yang disampaikan melalui Musa dan Harun. Tuhan menggerakan hati orang Mesir menjadi sangat bermurah hati untuk memberikan harta benda mereka kepada Israel sesuai permintaan (ayat 35-36). Dan juga disebutkan bahwa Tuhan sendiri berjaga-jaga pada malam keluarnya bangsa Israel dari Mesir (ayat 42). Sungguh sebuah momen yang luar biasa dan patut diingat sepanjang masa. Kalau bukan karena Tuhan, bagaimana mungkin Israel  sanggup melepaskan diri dari belenggu yang telah mengikat mereka selama kurun waktu yang sangat panjang.
Betapa Allah tidak tinggal diam menyaksikan kehidupan umat yang Dia kasihi. IA campur tangan dan menunjukkan kuat kuasaNya. Maka bila anda merasakan sebuah tekanan berat melanda hidup atau ada belenggu yang begitu kuat mengikat anda, mintalah pertolonganNya, mintalah IA menunjukkan kuat kuasa-NYA.

Renungan :

1.       Mengapa akhirnya Firaun membiarkan bangsa Israel keluar dari Mesir ? ayat 29
2.       Menurut saudara , mengapa Tuhan harus menunjukkan kuat kuasaNya kepada Firaun ?
3.       Berdoalah, agar Tuhan menunjukan kuat kuasa-Nya bagi Indonesia sehingga bangsa ini bisa bebas dari keterpurukan !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar