MIRACLE COMMUNITY: Saat Teduh Senin, 19 Agustus 2013

Translate

Senin, 19 Agustus 2013

Saat Teduh Senin, 19 Agustus 2013



DIA ADA DALAMMU, DIA MENYERTAI SAMPAI AKHIR ZAMAN
Bacalah : Hakim-Hakim 6:12-31 ; Matius 28:20
Ketika itu, malaikat Tuhan datang dan berfirman kepada Gideon dan menyebut dia pahlawan yang gagah berani. Padahal kenyataannya, pada saat itu Gideon adalah seorang penakut. Dasar panggilan Gideon adalah PENYERTAAN TUHAN, “TUHAN menyertai engkau, ya pahlawan yang gagah berani (Hakim-Hakim 6:12)”.  Dasar pelayanan kita pun adalah penyertaan Tuhan, karena dalam Amanat Agung-Nya, Tuhan katakan bahwa Ia menyertai kita senantiasa sampai pada akhir zaman (Matius 28:20).
Tuhan sudah menyatakan penyertaan-Nya, tapi terkadang kita merasa kecil, merasa tidak mampu sehingga kita tidak mempercayai penyertaan Tuhan. Gideon pun merasakan hal yang sama, “Ah Tuhanku, dengan apakah akan kuselamatkan orang Israel? Ketahuilah, kaumku adalah yang paling kecil di antara suku Manasye dan akupun seorang yang paling muda di antara kaum keluargaku" (Hakim-Hakim 6:15).
Tanda pertama yang diberikan Tuhan ini merupakan tanda panggilan (berkaitan dengan rohani).
Tanda kedua yang diberikan Tuhan berkaitan dengan pemulihan fisik.

Renungkan.
1. Apa yang Tuhan janjikan kepada Gideon sebagai jaminan sebelum semuanya terjadi? (Hakim-Hakim 6:12),

2. Kapan limit waktu penyertaan Tuhan dalam hidup kita? (Mat. 28:20),

3. Yang terjadi di dunia nyata diawali di dunia roh, apa yang Tuhan suruh untuk Gideon lakukan  (Hakim-Hakim 6:27-31), peperangan di dunia nyata adalah untuk? (Pasal 7)

Doakan  agar  kita semua dapat memahami dan mengalami bahwa Kristus dalam hidup kita.

Ayat hafalan minggu ini: Roma 8:31 Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar