MIRACLE COMMUNITY: Saat Teduh Senin, 26 Agustus 2013

Translate

Senin, 26 Agustus 2013

Saat Teduh Senin, 26 Agustus 2013



SEGALA SESUATU BUTUH PROSES DAN WAKTU

Ketika Allah memakai  seseorang, maka IA akan mendidik dan membentuk orang itu agar siap pakai. Allah mendidik Musa sekitar 40 tahun lamanya dalam sekolah yang luar biasa, yaitu istana Mesir. Namun rupanya pendidikan tersebut masih belum cukup, kemudian Allah mengirim Musa ke Midian selama 40 tahun untuk mendidik dia lebih lanjut. Mengapa ?  Walaupun 40 tahun dalam didikan istana Mesir,  ternyata Musa  tahu dirinya adalah orang Israel, sehingga ketika tahu  seorang Mesir memukul saudaranya ia marah dan membunuh orang Mesir tersebut. Musa tahu itu perbuatan  beresiko tapi tetap dilakukannya, karena Musa mempunyai pemahaman bahwa ia adalah orang yanga akan dipakai Allah untuk membebaskan bangsanya (Kis 7:25). Perhatikanlah, betapa tinggi hatinya Musa.  Tetapi ketika Allah mendidik Musa 40 tahun lagi di Midian, ia menjadi orang yang berbeda. Karakternya berubah menjadi hamba yang rendah hati dan lemah lembut.
Maka janganlah mengeluh, jika Allah mendidik kita dengan cara-cara dan dalam waktu yang tidak kita sukai, karena itu berarti bahwa Allah akan memakai kita dengan lebih efektif lagi.

Renungan :
1.       Mengapa Firaun ingin membunuh Musa? (ayat 13)
2.       Menurut saudara apakah Tuhan berkenan dengan perbuatan Musa membunuh orang Mesir tersebut walaupun dalam konteks membela bangsanya ? (ayat 11-12)
3.       Apakah kepergian Musa ke Midian adalah rencana Allah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar