MIRACLE COMMUNITY: Saat Teduh Sabtu, 24 Agustus 2013

Translate

Sabtu, 24 Agustus 2013

Saat Teduh Sabtu, 24 Agustus 2013



MELIHAT ALLAH DITENGAH KESULITAN


Ketika dalam kesulitan, kadang kita tidak dapat melihat rencana Allah dalam hidup kita. Nas hari ini menunjukkan bahwa ditengah penderitaan umat, sesungguhnya rencana Allah sedang digenapi.

Karena merasa terancam oleh keberadaan Israel yang semakin banyak ditengah mereka, Firaun berencana untuk menghabisi orang Israel dengan membebankan kerja yang lebih berat (ayat13-14) dan meminta para bidan untuk membunuh bayi  laki-laki Israel  ketika dilahirkan (ayat15-16).
Namun rencana Firaun tidak berhasil karena kedua bidan tidak mematuhi perintah Firaun, karena mereka takut akan Allah (ayat17). Akibatnya, orang Israel malah semakin bertambah. Bahkan Allah juga memberkati kedua bidan tersebut hingga kemudian mereka berumah tangga (ayat 21)
Dibalik semua masalah yg dihadapi Israel, sesungguhnya Allah sedang menggenapi rencanaNYA untuk memberkati mereka,  lewat kedua bidan yang mematuhi perintah Allah kelak lahirlah laki-laki yang bernama Musa sebagai pemimpin Israel. Sebab itu, mari kita belajar untuk melihat rencana Allah ditengah berbagai kesulitan , karena Allah bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia (Roma 8:28)

Renungan:

1.Pernahkah anda mengalami kesulitan ? Bagaimana respon anda ?
2. Bagaimana seharusnya sebagai orang percaya kita menghadapi kesulitan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar